Thursday, December 9, 2010

Adsense di Blog Berbahasa Indonesia

Tutorial berikut ini untuk teman-teman blogger yang sudah terdaftar jadi publisher di google adsense. Pada artikel ini akan saya coba untuk menjelaskan cara menampilkan iklan adsense di blog yang berbahasa Indonesia. Kalau selama ini iklan adsense hanya bisa ditampilkan dalam blog Bahasa Inggris, maka dengan tutorial ini saya yakin Anda sudah bisa menampilkan iklan adsense dalam blog Anda walaupun ditulisan dalam blog bahasa Indonesia dan saya sudah membuktikannya.

Okey, langsung aja simak langkah-langkahnya:

  1. Login ke akun  http://www.google.com/friendconnect dengan username dan password Google AdSense Anda (jika belum punya, lihat cara mendaftar adsense), setting terlebih dahulu google ke Bahasa Indonesia.
  2. Klik Addnew Site/Tambahkan Situs, lengkapi data yang diminta seperti Nama Situs Web, URL Situs web (url situs web yang ingin dipasang iklan google adsense), Bahasa Situs Web, klik Lanjutkan.




  3. Jika proses menambahkan website ini berhasil, maka akan ada pemberitahuan Selamat Anda telah menambahkan NAMA SITUS ANDA, dan secara otomatis pada menu sebelah kiri akan muncul Adsense, klik menu Adsense tersebut, tampilannya seperti gambar berikut.


  4. Ada tiga langkah yang harus dilakukan, Pertama; Kaitkan akun AdSense, langkah ini sudah langsung/otomatis karena sebelumnya sudah login terlebih dahulu dengan akun AdSense. Kedua; Konfigurasi Unit AdSense maksudnya memilih jenis/format iklan AdSense yang akan ditampilkan dalam blog, pada langkah 2 ini Anda bisa juga memilih format iklan yang pernah dibuat sebelumnya di akun Google AdSense Anda. Ketiga; Buat Kode HTML, setelah klik tombol ini makan akan ditampilkan kode script adsense yang akan dipasang ke blog.
  5. Setelah klik tombol tersebut akan ada konfirmasi, klik OK dan script AdSense akan ditampilkan.




  6. Script AdSense terlihat seperti gambar dibawah ini dan sudah siap untuk dipasang untuk diblog.




  7. Copy script AdSense diatas lalu paste ke sidebar blog Anda (sesuaikan format blog dengan format iklan), tunggu beberapa menit hingga iklan AdSense akan ditampilkan pada blog Anda.
Semoga tutorial menampilkan iklan AdSense pada blog ber Bahasa Indonesia ini bisa bermanfaat buat teman-2 blogger.

Sumber : ahmadsofwan.com

No comments:

Post a Comment